Onigiri Yang Lezat Khas Jepang di Bandung

Membawa bekal makan siang, tampaknya bukan merupakan budaya populer di Indonesia. Anak-anak sekolah maupun pegawai kantoran lebih memilih makan di kantin atau jajan di luar, dibandingkan harus repot-repot menyiapkan bekal. Kelompok yang membawa bekal sepertinya selalu merepresentasikan minoritas. Bukan cuma di Indonesia sih, itu memang gaya hidup modern yang umum ditemui di mana-mana. Kecuali Jepang, di saat banyak orang Indonesia memilih jajan di luar karena lebih praktis. Kebiasaan orang Jepang adalah membawa bekal yang biasa disebut bento. Di dalam kotaknya biasanya selalu ada onigiri.

Onigiri (おにぎり, 御握り) (bahasa Indonesia: nasi kepal) adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan dalam berbagai bentuk seperti bentuk segitiga/kotak/bulat dan berbagai bentuk lainnya, tapi biasanya onigiri berbentuk segitiga. Dulunya Onigiri cuman sebuah nasi yang dekepal lalu ditambah dengan garam sebagai penambah rasa, tapi sekarang sudah banyak sekali jenis jenis onigiri yang ada contohnya onigiri yang ditambahkan dengan nori (rumput laut kering yang berbentuk lembaran).

Biasanya Onigiri dibuat untuk bekal makan siang dan juga untuk bekal untuk piknik, biasanya juga onigiri dibuat untuk dimasukan kedalam bento (nasi kotak). Tidak seperti makanan Jepang lainnya yang cara makannya meggunakan sumpit, Onigiri dimakan dengan menggunakan tangan.

Nah, bagi kamu yang terlalu sibuk tapi ingin menghemat pengeluaran sekaligus makan onigiri, maka Kojo Onigiri menyediakan yang kamu butuhkan.

Jangan Gengsi, Inilah Keuntungan Kalau Kamu Bawa Bekal!

Hemat, hemat, dan hemat!

Melalui bekal makanan yang kamu bawa, kamu tak perlu lagi mengeluarkan kocek lebih untuk membeli makanan diluar. Lagipula, masakanmu pasti cukup untuk seharian. Untuk 1 pcs Onigiri cuma dihargai Rp.7500, kalau kamu beli di Yogya Xpress Kepatihan, Ciwalk, Merdeka, Bandara Husein, dan Statsiun Bandung.

Kamu bisa mendapat teman baru lewat berbagi makanan.

Apalagi kamu yang orang baru dan perlu PDKT dengan teman-teman baru di kantor. Salah satu cara terbaik berkenalan dengan orang lain adalah lewat berbagi makanan. Terutama kalau makananmu memang menggoda selera dan enak, hehehe.

Jam makan sekaligus pola hidup lebih terjaga.

Tak perlu pusing jika pekerjaan sedang banyak, karena kamu tidak perlu keluar untuk cari makan. Jadi, jam berapapun kamu bisa berhenti sejenak untuk menyantap makananmu. Kalau jam makan teratur, tentu pencernaanmu juga lebih baik.

Porsi makan juga terjaga dan pas sesuai kebutuhanmu.

Terkadang, saat makan di luar, porsi makanan tersebut terlalu banyak atau terlalu sedikit. Tentu jika banyak, sayang dong kalau dibuang? Kalau bawa bekal sendiri, kamu juga bisa mengatur pola makan sekaligus dietmu dengan baik.

Bahkan, ada yang bilang pembawa bekal itu lebih kreatif, lho!

Supaya tidak bosan, kamu pasti terus berinovasi dengan bekal yang kamu bawa. Otomatis, kamu akan terus menerus mencari ide serta inspirasi baru.

Nah, bagi Anda yang terlalu sibuk tapi ingin menghemat pengeluaran sekaligus makan onigiri, maka Kojo Onigiri menyediakan yang kamu butuhkan.

Dengan mengusung konsep onigiri khas Jepang, Kojo hadir dengan rasa yang cocok untuk lidah orang Bandung seperti:

  • Onigiri chicken katsu mayo,
  • Onigiri spicy katsu,
  • Onigiri chicken teriyaki,
  • Onigiri tamago cheese,
  • Onigiri Sausage mayo

Kamu mau yang mana?

Sumber:

  1. http://se-no-arigatou.blogspot.co.id/2012/12/sejarah-onigiri-dan-cara-membuat-onigri.html
  2. https://life.idntimes.com/inspiration/megan/bawa-bekal-ke-kantor-yuk-ini-10-keuntungannya/full
Resep Sederhana Takoyaki Khas Jepang Enak Banget<< >>Memilih Makanan Halal Di Jepang

About the author : Kojo Onigiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − 15 =