Memilih Makanan Halal Di Jepang

Foto: https://matcha-jp.com/en/1635

Berjumpa kembali bersama saya dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana kah cara nya memilih makanan halal dan murah saat backpacker an di Jepang. Karena saya sudah sekitar 2,5 tahun ini tinggal di Jepang tentunya saya sudah cukup hafal saat hendak membeli makanan di luar. Biasa nya pekerja magang seperti saya ini setiap hari memasak sendiri makanan nya, bukan hanya masak saja namun belanja juga sendiri dan berbagai pekerjaan rumah tangga lainnya kita kerja kan sendiri.

Dan pasti nya tidak jarang juga kita pergi jalan jalan keluar atau pun saat bosan dengan masakan sendiri yang rasanya juga biasa saja, kita makan di restoran atau pun membeli di minimarket terdekat. Dan bagi anda yang baru pertama kali tiba di Jepang atau pun sedang liburan di Jepang tentu nya bingung bagaimana cara memilih makanan di Jepang ini secara di sini muslim adalah minoritas. Berikut saya bagikan tips memilih makanan halal dan tentunya murah meriah di Jepang.

Onigiri 100 Yen

Bagi para backpacker tentunya ingin sekali berhemat saat liburan di Jepang karena kita tahu bahwa  biaya hidup di Jepang khusus nya Tokyo mahal dan itu juga termasuk dengan harga makanan nya. Namun masih ada Onigiri yang merupakan nasi kepal khas Jepang dan juga dengan harga yang sangat murah, masing masing Onigiri biasa nya di hargai 100 yen. Onigiri adalah nasi kepal yang di bungkus dengan Nori atau sejenis rumput laut kering yang berbentuk seperti lembaran kertas. Onigiri ini juga ada yang bervariasi dengan rasa dan isi yang beragam seperti telur, daging cincang, dan lain sebagai nya. Dan biasa nya Onigiri macam ini harga nya lebih mahal sekitar 150 yen atau 15.000 rupiah per biji.

Jangan Masuk Ke Restoran

Restoran di Jepang umum nya mahal jadi jangan sekali kali masuk ke restoran kalau ingin berhemat soal makanan. Bahkan restoran yang termurah pun masih terbilang mahal kalau di banding kan dengan membeli Onigiri seperti di atas. Saya pernah beberapa kali mampir makan di Saizeriya yaitu restoran Itali yang cukup terkenal di kalangan pemagang seperti saya karena harga nya yang masih terjangkau dan itu pun saya menghabiskan 1500 yen atau sekitar 150.000 rupiah sekali makan.

Gyuudon Di Yoshinoya Atau Sukiya

Kalau di Indonesia mungkin bisa di bilang warteg atau warung tegal karena Yoshinoya dan Sukiya ini adalah restoran yang bisa dibilang paling murah dan paling populer di Jepang khusus nya bagi para pekerja magang seperti saya. Menu andalan dari dua restoran ini adalah Gyuudon yang juga salah satu makanan favorit saya di Jepang ini. Untuk menu Gyuudon dengan porsi sedang biasa nya di hargai 450 yen atau sekitar 45.000 rupiah serta dapat minuman gratis. Namun ada  pula menu variasi lain nya seperti Unagyuu yang merupakan Gyuudon di campur belut. Untuk belut nya sendiri atau Unagi biasa nya disajikan saat musim panas saja karena Unagi ini memang salah satu makanan khas musim panas di Jepang yang tentu sangat lezat.

Sumber: https://www.aristo.id/tips-memilih-makanan-halal-dan-murah-di-jepang/

Onigiri Yang Lezat Khas Jepang di Bandung<< >>Beli Kojo Onigiri dari Mana Pun dengan GO-SHOP

About the author : Kojo Onigiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × four =