Fakta-Fakta Masa SMA Jaman Now

Masa SMA merupakan masa-masa dimana kamu memiliki banyak teman, setiap hari selalu bersama. Masa dimana kamu berbagi suka duka bersama teman atau sahabat kalian. Masa dimana kamu  menertawai atau ditertawai, juga saat kamu  terpergok sedang tidur di kelas. Juga saat kamu kucing-kucingan dengan guru karena telat masuk kelas. Nah, untuk mengingat-ingat kejadian yang selama ini mungkin pernah kita alami di SMA, berikut ini akan diulis kejadian-kejadian seputar SMA :

  1. Paling males pas bangun pagi siap-siap ke sekolah. Apalagi kalo cuaca mendung atau gerimis, banyak yang berharap hujan badai sekalian biar gak perlu berangkat sekolah.
  2. Terutama hari senin. Upacara bendera adalah kegiatan yang paling sedikit peminatnya. Gak tulus banget ngejalaninya. Apalagi kalo pembina upacara ngasih pidato panjang lebar kali tinggi, huh.. asli banyak yang menderita tekanan batin.
  3. Kalopun berangkat pagi-pagi, itu gak lain gak bukan karena malamnya gak ngerjain PR, pengen nyari contekan dari temen-temen.
  4. Merasa bahagia tiada tara kalo ada pelajaran kosong. Wuahh… Seisi kelas bakal memanfaatkannya untuk ngobrolin segala hal-hal, dari yang gak penting sampai yang paling gak penting, ketawa ketiwi, dandan, mainin hape, baca buku tapi bukan buku-buku rekomendasi sekolah. Pokoknya nano-nanolah rame rasanya!
  5. Tapi rasa bahagia itu bisa berubah menjadi rasa duka yang mendalam, saat ada guru lain sok keren ngisi pelajaran kosong itu! Ngasih tugas ngerjain halaman berapa gitu, dan musti dikumpulin saat jam pelajaran berakhir. Cott lah!
  6. Belajarnya cuma kalo lagi mau ada ulangan atau pas musim ujian aja. Itupun memakai sistem kebut semalam. Bikin contekan ditulis di kertas-kertas kecil, di tangan, di balik baju. Yang cewek-cewek kadang ada yang ditulis di paha.
  7. Sebel banget kalo udah bikin contekan banyak-banyak ternyata gak ada yang muncul di soal ujian! Sia-sia sudah perjuangan..
  8. Bete sama temen yang pinter tapi pelit gak mau membantu ngasih jawaban. Giliran dikasih contekan ternyata jawabannya disalah-salahin. Tai banget!
  9. Paling ngefans sama soal pilihan ganda. Kalo udah mentok gak tau jawabannya, tinggal menggunakan jurus terakhir: “Ngitung Kancing Kemeja Bu Guru”, muahahaha.. *ngakak sampai tobat*
  10. Kantin menjadi tempat tujuan paling populer saat jam istirahat. Perpus… Hadoh.. Kayaknya tempat ini musti dilengkapi fasilitas kamar tidur, karaoke dan PS2 biar menarik minat siswa untuk mengunjunginya!
  11. Bete beud pas lagi seru-serunya santai tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam istirahat terasa singkat, tapi jam belajar bagaikan seabad.
  12. Hal yang bisa membuat betah adalah kalo ada guru yang cantik, seksi, gaya ngajarnya oke, humoris dan gaul. Gak perlu minum suplemen kuku kaki bima energi pun bakalan semangat belajarnya. Eeaa..
  13. Gak cewek gak cowok biasanya di dalam tas tersedia baju ganti non seragam, lengkap dengan seperangkat alat kosmetik sederhana. Untuk jaga-jaga saat harus tampil menawan mendadak.
  14. Paling muak kalo ada guru killer! Bawaannya pengen ngajak adu jotos aja, tapi yah cuma berani dalam hati doang..
  15. Kalo ada guru telat masuk santai aja gak masalah. Tapi kalo telat keluar padahal jam pelajaran udah selese, ini jelas jadi masalah. Aksi protes bakal menggema sampai ke sudut-sudut paling terpencil kelas.
  16. Kalo udah jam-jam terakhir bentar-bentar pasti ngecek jam. Berharap cepet-cepet pulang ke rumah. Tapi ketika jam pulang tiba, bukannya langsung pulang ke rumah, justru mampir ke warung, nyangkut di warnet, nongkrong di perempatan, terdampar di rumah temen dan lain-lain.
  17. Pelajaran yang paling disukai anak SMA adalah pelajaran kosong.
  18. Saat pelajaran kosong lebih banyak dihabiskan di kantin.
  19.  Anak SMA memiliki kebiasaan unik, yaitu mencurahkan isi hati di bangku, dinding, bahkan baju temannya sendiri. Kebanyakan pelakunya adalah siswa putri. Misalnya “hatiku hancur melihatmu dengannya, ketahuilah hatiku juga bisa remuk, tak sekuat tulang ayam” atau “pengen cepet pulang terus ketemu ayangku” 😀
  20.  Kebiasaan unik lainnya adalah, menulis pesan singkat di bangku dan berharap ada yang membalas. Misal “Aku Rina kelas 11 IPA 1, mau kenal? Aku cantik loh”. Bahkan ada juga yang narsis menuliskan nomor handphone, pin BB, e-mail, alamat rumah, dan kriteria diri untuk mencari jodoh.
  21. Banyak sekali rumus-rumus yang ditemukan di bangku, dan tembok.
  22. Anak SMA memiliki penglihatan yang sangat tajam karena bisa membaca tulisan sangat kecil di contekan mereka.
  23. Anggota OSIS adalah yang paling narsis.
  24. Hari senin adalah hari yang paling tidak disukai. Karena jauh dengan akhir pekan.
  25. Saat anak laki-laki berkerumun, itu patut dicurigai.
  26. Tempat yang paling diincar saat ulangan adalah paling belakang.
  27. Anak SMA lebih suka ujian bersama daripada ujian sendiri.
  28. Menyoraki guru atau teman saat di kelas adalah kegiatan melepas stress.
  29. Menggoda adik kelas yang bahenol itu menyenangkan. Mengolok-olok teman juga menyenangkan. Begitu juga dengan batal ulangan.
  30. Jika Anda pintar, tapi pelit. Hati-hati.
  31. Saat awal kelas tiga, siswi putri sudah membicarakan promnite.
  32. Jika Anda belum belajar saat akan ulangan, tenang. Siapkan uang untuk mentraktir teman Anda.
  33.  Ciuman pertama mayoritas dirasakan saat SMA.
  34. Bermain upil (kotoran hidung) saat pelajaran adalah keusilan paling menjijikkan.
  35. Musyawarah satu kelas biasanya dilakukan untuk memutuskan memanggil guru piket atau tidak.
  36. Ketua kelas paling sering disuruh-suruh. Sehingga ketua kelas = PU (pembantu umum)
  37. PR biasa dikerjakan pada pagi-pagi hari sekali di kelas.
  38. Guru killer paling sering dibicarakan oleh muridnya, bahkan sampai diberi sumpah serapah.
  39.  Siswa laki-laki adalah biang keramaian di kelas.
  40. Jika ada teman yang dihukum di depan kelas, malah ditertawai.
  41.  Tepung dan telur biasanya juga nyasar ke sekolah.
  42. Siswi perempuan adalah biang keheningan di kelas, namun tidak jarang, mereka biang keramaian
  43. Anak SMA lebih sering pergi ke toilet saat pelajaran dibanding saat istirahat.
  44.  Target keusilan dan olok-olok kebanyakan adalah anak-anak culun.
  45.  Ada 1001 alasan saat tidak mengumpulkan PR. Namun, yang paling sering adalah “lupa bu”
  46. Jari telunjuk adalah jawaban A, ditambah jari tengah menjadi jawaban B, ditambah jari tengah dan jari manis menjadi jawaban C. dan seterusnya.
  47. Senior biasanya lebih dihormati.
  48.  MOS adalah saat yang menyenangkan bagi kakak kelas.
  49. Sesuatu yang paling ditunggu adalah bel pulang sekolah.
  50. Liburan mengakibatkan sebagian rumus hilang dari ingatan.
  51. Siswa-siswi jurusan IPS biasanya lebih seru dan gokil dari jurusan lainnya.
  52. Kebanyakan anak kelas tiga, bingung untuk meneruskan kemana setelah lulus.
  53. Kelas dua SMA bisa dibilang lebih santai dari kelas 1 atau 3.
  54. Drama yang seharusnya menyedihkan di depan kelas bisa saja menjadi acara komedi dadakan.
  55.  Jika anak-anak “pandai” membicarakan pelajaran. Anak-anak “bandel” membicarakan bagaimana caranya mereka bisa pulang lebih awal.
  56. Doa jika ada jadwal ulangan. “Ya Allah, semoga hari ini pulang pagi”

Nah dari ke 56 pernyataan diatas yang kamu banget yang mana nih goodfriends? J

Sumber : http://generasi-hebat.blogspot.co.id
Sumber Foto: Instagram @sman5bandung

KOJO ONIGIRI BACK TO SCHOOL
Kojo back to school….siap siap anak SMAN 5 Bandung Kojo onigiri & onigirazu sekarang hadir di kantin bu Kartinah. SMAN 5 besar karena kebersamaanya… apalagi kalo sama2 beli kojo onigiri, ka himhim tau dong slogannya kan alumni 5 juga he…
Santai Sejenak di Kota Bandung Bersama Kojo Onigiri<< >>Maskapai Jepang Ini Hadirkan Layanan Makan Bersertifikat Halal

About the author : Kojo Onigiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six − 1 =